home

Rabu, 10 Agustus 2011

Cara membuat WIFI LAN di laptop Windows 7

Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana sih caranya membuat LAN dan menyambungkannya laptop antar laptop.
Maraknya orang yang mempunyai laptop saat ini, maka pasti akan jenuh jika bermain sendiri maka perlunya WIFI LAN ini
banyak sekali manfaat yang kita dapatkan melalui WIFI LAN ini yaitu
1. Dapat terhubung layaknya LAN kabel yang dipakai diwarnet
2. Menjadi sarana Multiplayer game bagi para gamer yang ingin bermain multiplayer seperti game Counter Strike, Warcraft, Dota, dan masih bnyak deh game Lan lainnya.
3. Transfer data lebih mudah dan cepat
4. Mampu menampung lebih dari 20 laptop tersambung dengan sistematis
tentu kalau membuat dan membeli kabel LAN akan susah merakitnya, namun untuk WIFI LAN ini hanya diperlukan Laptop yang memiliki WIFI anda dapat terhubung dengan laptop lainnya.
Cara menghubungkannya akan sangat mudah sekali, marilah ke TKP dan perhatikan dengan seksama :
1. Pastikan anda menyalakan laptop anda dengan Windows 7
2. Pada taksbar bagian bawah terdapat wifi signal. click kiri lalu pilih Open Network and Sharing Center

3. Akan muncul kotak control panel, pada change your network setting pilih Set up a new connection network

4. Pada bagian bawah terdapat Set up a wireless ad hoc (computer to computer) network

5.  Click next
6.Isilah Ad hoc network anda sesuai dengan keinginan anda sendiri
- Name : Sesuai anda
- Security type : jika anda menggunakan pasword pakai WPA-2 Personal dan jika tidak pakai pasword anda pakai no autorizition
- Dan jangan lupa centang (V) save the network lalu clik next
7. Lalu Close dan lihat kembali signal wifi connection anda akan terlihat signal wifi yang anda buat.
8. Untuk laptop lain yang ingin conneksi ke laptop anda maka anda hanya konek layaknya hotspotan.

4 komentar:

  1. sudah saya coba,, bsa konek tapi ga bisa transfer data.. komputer sudah konek tp ga muncul nama komputer temen... tolong bantuannya... trimakasih

    BalasHapus
  2. kontol lo,,,klo g' bsa g usah sok nulis posting

    BalasHapus
  3. mbuttt jeemmbbuutt..
    nulis neng bokong sapi wae..

    BalasHapus